Friday, May 28, 2010

Ayska 6 Bulan

Heyhooo 2 hari lagi usia Ayska kami akan 7 bulan looh..
Ayska udah bisa apa aja yaa.. yuk lihat bareng-bareng :)

Minggu Pertama
  1. Guling2annya udah lancar banget.. Dari ujung ke ujung tempat tidur
  2. Udah bisa pegang barang-barang yang kecil dan pastinya langsung masuk mulut. Untuk hal yang satu ini kita harus hati-hati, mulai simpen barang-barang kecil. Bunda sering banget kelupaan nyimpen peniti dll, suka asal naro ajah.. Jangan ditiru yaa..
  3. Suka bilang ba-ba-ba, da-da-da dan masi suka nyembur ludah maen "Abbrr..Abbrrr"
  4. Selalu mengikuti ke sumber suara, misalnya Ayah lagi sibuk di telpon nah Ayska pasti nyariin dimana Ayahnya, padahal suara Ayah cuma terdengar pelan, tapi telinga bayi ini sensitif sekali.. Makanya kalau jam nya Ayska nyusu Ayah pasti menyingkir dari peredaran, karena dia bakalan bentar2 ngeliat ke Ayahnya, walhasil susu Bunda beleber tumpah-tumpah.. Basah deh tempat tidurnya.
Ayska 6 Bulan (1)

Minggu Kedua
  1. Ayska ini lagi ileran bangeet, kata orang mo tumbuh gigi.. Pas diliat rupanya betul, gusinya udah ada bayangan gigi, tapi giginya masi belum keluar.
  2. Udan mulai sering didudukin sama Bunda, biar tulang pinggangnya kuat, karena bayi seusia Ayska harusnya udah pada bisa duduk tapi dia belom juga..hihi.. Didudukinnya dijagain kanan kiri dan gak lama-lama karena kalo kelamaan juga gak bagus, pinggangnya bisa sakit.
  3. Tadinya Ayska kalau mandi sambil tidur, berhubung baknya udah cempiiitt, sekarang harus dilatih mandi sambil duduk, tapi dia suka gak mau, jadi harus sambil dikasi mainan di bak nya biar mau sambil setengah duduk *belum bener2 duduk.. Dan biasanya ending dari acara mandi Bunda berdiriin sambil sabunin bagian pantatnya..Dan dia pasti pegangan erat sama Bunda hehehe udah ngerti takut jatoh yaa nak..
  4. Senang sekali bermain dengan jari-jari nya. Pergelangan tangan diangkat didepan wajah terus diputar-putar, jari-jarinya ditekuk dan dibuka. Dan dia tertawa sendiri.
  5. Ayska udah bisa makan biskuit sendiri loh.. Awalnya Bunda kasi dia jeruk baby yang sudah dipotong (kayak kita motong jeruk sunkist) biar dia bisa memegang dengan kuat. Setelah mahir baru deh dikasi biskuit.
Ayska 6 Bulan (2)

Minggu Ketiga
  1. Ayska reweeeeel sekali. Apa-apa maunya sama Bunda gak mau sama Ayahnya. Bunda sampe kewalahan, susah masak, susah kekamar mandi, maunya kalau dia bobok Bunda juga harus ikut bobok. Kalau dia bobok trus Bunda pergi 2 menit kemudian dia pasti nangis nyariin.. Sampe-sampe Bunda mandi selalu udah deket zuhur.
  2. Ternyata Ayska mau tumbuh gigi. Pas Bunda masukin jari kemulut Ayska, terasa tajam2, rupanya giginya mau nongol pantesan dia rewel selama seminggu.
  3. Ayska ini lagi manjaaaaaa banget maunya digendong terus, sampe Bunda merasa sakit dibagian perut bawah, aduuh takutnya turun perut nih, Ayska kan udah besar udah hampir 8kg beratnya, dan Bunda udah mulai gak sanggup gendong lama-lama.
  4. Udah mulai bisa duduk tanpa bunda pegang.. Tapi gak tahan lama-lama, paling lama 10-15 detik.
  5. Kalau mau bangun dari tempat tidur dia pasti menjulurkan kedua tangannya tinggi-tinggi tanda minta diangkat, dan kita hanya memegang kedua telapak tangannya, dan dia langsung menggenggam dengan erat, nanti Ayska akan mendorong badannya dari posisi berbaring ke posisi duduk langsung berdiri..Hidiiih jagoan yaa.. Kuat banget loh tenaganya
Ayska 6 Bulan (3)

Minggu ke Empat
  1. Ayska Lagi lasak-lasaknya, apalagi kalau udah di dalam mobil, dia gak mau duduk di car seat nya lagi.. 
  2. Maunya dipangku Bunda dan dia gak bisa diem. Bentar-bentar maunya berdiri duduk berdiri duduk sambil agak-agak dienjot gituh. Lumayan pegelnya euy
  3. Horeee Ayska udah bisa duduk!! Walaupun masi dibantu Ayah atau Bunda, tapi dia udah bisa duduk lama.. Bisa lebih dari 2 menit, apalagi kalau udah ditaro mainan didepannya, lama deh duduknya..
  4. Belum ada tanda-tanda mau merangkak nih.. Harusnya sih bayi seumuran Ayska udah mulai merangkak. Tapi ya gak apa-apa mungkin belum saatnya :)
  5. Ayska juga ga bisa lihat rambut nganggur.. pasti langsung di jambak.

3 comments:

Wulan said...

Ayska darling.. You have grown up so big now!! We are so proud of you!!

Cepat besar dan sehat selalu yah...
Iya Bunda musti hati2 dengan barang2 yang prengil dan kecil2..suka dimasukin mulut.. hihihih

Getting more curious dengan situasi sekitar..

Love you Ayska..
Salam

Ka-el said...

Ayska...lucunya...ayoo main ke Qatar ntar ya..
hehe...
jadi pengen punya anak :)
Ayo man update terus, gw sambil belajar gini :) lumayan itung2 persiapan hehe

Fitrah said...

lagi sibuk pindahan nih.. jadi belom update lagi.. di cek aja terus heheh