Sunday, May 9, 2010

The Amazing Bunda

Sebelumnya Ayah ingin mengucapkan Terima Kasih untuk Bunda.. dan
HAPPY MOTHER'S DAY smiley1

Wanita memang lebih lemah secara fisik dari laki-laki, tapi wanita bisa jauh lebih kuat dari laki-laki... apalagi ketika dia sudah menjadi seorang Ibu. Pada hari kerja Ayah hanya menemani Bunda setiap pagi memandikan Ayska... dan setiap sore pulang dari kantor menemani Ayska sebentar sementara Bunda menyelesaikan ritual masak untuk makan malam. Tapi tak jarang, kue-kue leeuuzaat dan nikmat ala Sellycious sudah tersedia sembari menunggu Bunda.

Ayah bisa merasakan keseharian Bunda ketika weekend dan kita menghabiskan waktu di rumah saja. Bangun pagi menyiapkan sarapan (baca: hari ini sempet2nya Bunda buat roti manis coklat, keju, susu), mengurus Ayska, masak sop ayam, dll. Sementara Ayah hanya bisa membantu nemenin Ayska dan motong2 sayur di dapur (Ayah sudah diajarin buat Ayam Kecap loh hehe). Ada saatnya ketika Ayska ngambek dan maunya cuma sama Bunda.. ato pengen nenen.. nah kalo ini jelas2 Ayah ga mungkin bisa.. tapi Bunda tetap bisa nyelesaiin semuanya dengan rapi. Beda dengan Ayah kalo dah masuk dapur.. pasti langsung jadi kapal pecah. Kita pun hanya ada pembantu harian yang hanya mencuci piring, bersih2 rumah dan strika.. dan dia libur kalau hari Minggu. Memang hebat sekali istri Ayah tercinta ini. Dan lebih hebatnya lagi.. Bunda selalu sabar dan tersenyum.

Bunda mengurus Ayska

Bunda Ngurus Ayska

Setelah selesai membuat sarapan.. ritual Bunda selanjutnya adalah memandikan Ayska. Ayah sesekali memandikan Ayska.. memang tidak mudah apalagi dia belom bisa duduk.. kakinya nendang bak mandi terus. Lalu dandanin Ayska (pake minyak telon, lotion, popok dan baju).. Ayah biasanya ngegodain Ayska biar ga nangis. Kalo urusan tidur Ayska, Ayah ga bisa ikut membantu.. Ayska cuma mau dikelonin sama Bunda.. habis Ayah kan ga bisa kasih nenen hehe (sogokan terbaik). Belom lagi kalau ngasih makan Ayska yang terkadang harus sambil digendong, ato lihat Hippo (baca: lions sleep tonight song) in Youtube. Dan alhamdulillah Ayska kami sehat dan montok hehe.

Bunda memasak untuk Ayah dan Ayska

Bunda Masak

Biasanya ritual masak dilakukan kalo Ayska sudah bobo atau ada Ayah yang nemenin Ayska. Tapi kalo Ayska lagi ngambek dan pengen ngeliat Bundanya.. ikutlah Ayska ke dapur, digendong Ayah atau pake stroller. Tapi kalo Ayah ga ada ato ga mau digendong Ayah.. Ayska pun nemplok di pinggang Bunda dan masakan Bunda tetep enak dong.. Hebat. Cemilan pun pasti ada setiap hari.. puding coklat, brownis, muffin, apple pie dan jenis lainnya.

Bunda di sela-sela kesibukan

Bunda Facebook

Walaupun sesibuk apapun dengan Ayska, masak dan bikin kue.. tetep.. status facebook dan update blog Sellycious dan LivelyVoyage tetep jalan dong. Googling resep baru untuk Ayah dan Ayska pun tetep masih bisa dilakukan.. yang sudah enak terbukti langsung di dokumentasikan. Silahkan cek aja blog masaknya Bunda hehe (promosi colongan nih hahaha).


ps. Ayah minta maaf kepada Bunda jika Ayah kurang mengerti keletihan Bunda, jika Ayah kurang sabar. Sekali lagi Ayah mengucapkan terima kasih kepada Bunda untuk semua yang telah Bunda lakukan untuk Ayah, Ayska dan kita sekeluarga. Semoga Bunda selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran, menjadi istri dan ibu yang baik. Dan semoga Ayah juga selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran, menjadi suami dan ayah yang baik.

Love you Bunda, Ayska
-Ayah-

6 comments:

Selly Ihda said...

Love this post ay..
thank youu..
Amiin..Semua bunda buat dengan cinta kok sayang :)
InsyaAllah ikhlas :)

Fitrah said...

Amin..

ps. ini sekalian test comment

Unknown said...

ini sengaja poto2an ya kok cecel pake jilbab..:p

Selly Ihda said...

iyah..hihihiihi ;)
disuruh geser sana geser sini..heudeuuuh..hahaha
katanya mo nulis2 diblog kalo aku kerjaannya pesbukan mulu..hahaha
namanya juga facebook engineer ya gak

Ka-el said...

Mantap..mantap...ini tulisan maman sih..gaya tulisannya kyk gaya kalo maman ngomong :) haha...
Kalian kayak keluarga cemara :) harmonis selalu lah yaaa...

Fitrah said...

amin.. semoga Ka-el sebagai pengantin baru juga menjadi keluarga yang harmonis