Wednesday, October 12, 2011

Keliling ITALY dalam 10 hari - Bagian 3: PISA

Sebelumnya Bagian 2

Selasa, 19 April 2011
Untuk ke Pisa.. kita harus naik kereta.. sayangnya tidak ada kereta cepat.. hanya ada kereta reguler dengan jarak tempuh 1 jam. Kita sarapan jam 8, jadi kita bisa jalan jam 9 pagi. Sampe stasiun kita langsung beli tiket kereta bolak-balik ke Pisa. Disini kita melakukan kesalahan. Kita beli tiket di mesin tiket.. dan kita memilih tiket kelas 1 dengan harga yang lebih mahal.. berharap kita ga perlu rebutan tempat duduk. Rupanya setelah keretanya datang tidak ada kelas 1... semua sama kelas 2...begitulah kata petugasnya.
Udah gitu karena kita tidak bisa ngomong Italy dan petugas juga gagap Inggris.. alhasil Ayah pun harus lari sana sini karena urusan tiket. Jadi ketika kita ngasih liat tiket kereta ke petugas, setelah dia bilang ga ada kelas 1, dia minta tiket kita di stamp (dalam hati kenapa bukan dia yang nge-stamp nih tiket) "stamp..stamp.. yellow..yellow" sambil nunjuk ke arah gedung. Ayah pun berlari dong.. sementara Bunda dan Ayska menunggu di depan kereta. Tanya ke petugas yang lain.. sama sekali ga ngerti bahasa Inggris.. panik, bingung.. 2 menit lagi kereta berangkat.. clingak clinguk.. tiba-tiba melihat orang memasukkan tiket ke kotak kuning.. ITU DIA !!!!
Langsung lah Ayah ikutin tuh orang.. dan rupanya setelah di masukan ke kotak kuning sakti itu.. tiketnya ke print.. tanggal dan jam gituh. Setelah dilihat dan dipikir-pikir.. rupanya di tiketnya itu ga ada waktu keberangkatan kereta dan nomer tempat duduk. Makanya tiketnya harus di kasih time stamp dulu supaya orang ga naik 2 kali. Dan makanya juga ga ada kelas 1 nya. Jadi kalaupun tadi ketinggalan kereta, kita masih bisa naik di jam selanjutnya. Moral cerita: tidak perlu panik !

Pisa and Cathedral

Satu-satunya tujuan turis ya Menara Pisa yang miring itu. Sampe sana.. kita foto-foto.. beli tempelan kulkas.. makan siang di deket pisa.. dan kembali ke Florence istirahat.

When in Pisa

Disana terik.. silau.. sampe merem melek gitu pas difoto.


in Pisa

2 comments:

Selly Ihda said...

sayang.. kenapa photo aku merem semuaa?? perasaan byk deh yg lebih melek ;p

Fitrah said...

kayaknya ini dah yg paling bagus dah.. semuanya memang begituh..secara Bunda ga pake kacamata. Kalo yg bertiga cuma itu satu2nya.