Wednesday, April 28, 2010

Ayska 5 Bulan

Ayska 5 Bulan

Alhamdulillah peri chubby kami ini sudah menginjak 5 bulan.. Mulai dari minggu pertama pada bulan kelima ini Ayska reweelll banget, kalo lagi nyusu juga nangis terus, dan gue ngerasa kok susunya kaya habis karena Ayska lagi kuat2nya nyusu. Saran temen2 dsini gue harus banyak makan, makan sayur, minum susu, tapi yang ada kok berat badan gue makin naek tp Ayskanya masi tetep rewel.. Oke pada akhir minggu kedua Kita memutuskan untuk memberi Makanan pendamping ASI buat Ayska. Makanan pertama yang gue kasi adalah pisang (kalo disini saya kasi Golden Banana, ga tau dijakarta namanya apa, pisang Ambon kali ya, yg model2nya kaya sunpride itu loh).
Sore itu dia reweeel banget, gue kerok pisang kira2 setengah sendok teh, setelah dibuang bagian luarnya yg putih itu krn kasar. Terus gue campur sama ASI sampai tu pisang larut bersama ASI td, dan gue buat enceeeerrr sekali. Siap disantap.
Sendok pertama, mukanya langsung aneh, karena gak pernah nyoba pisang.
Sendok kedua, buka mulut sendiriiiii.. Sampe tu bubur pisang habis. Dan Malamnya dia tidur tenang gak rewel lagi.
Setelah dikasi MPASI (Makanan Pendamping ASI), bukan berarti Ayska jadi gak doyan ASI, ASI nya makin sering, dan yang pasti gak pernah rewel lagi, dia selalu happy kalau jam makannya tiba. Buburnya pun selalu habis. Good Girl :)
Gue gak pernah memaksakan makanan ke Ayska, kalo dia kenyang atau gak suka, dia pasti mengunci mulutnya rapat2, kalo gitu ya berarti Stop, gak gue jejelin paksa. Karena bisa berakibat dia stres, dan dia gak merasa happy kalo jam makan tiba.

Kemajuan baru Ayska :
  1. Ayska udah bisa ketawaaaaaaaa,,hhhuuhuuu lucuuu.. liat videonya disini dan disini
  2. Suka jejeritan
  3. Semakin chubby
  4. Sedang semangat2 belajat telungkup/tengkurep. Dan dipenghujung 5 bulan dia udah bisa telungkup telentang berulang kali tanpa harus dibantu.. Tapi kalo koprol belom bisa dong yaa, hihii
  5. Udah sangat kenal sama Bundnya dan gak mau digendong orang lain *ini yg bikin lemess..hiks*
  6. Udah menjulurkan tangan tanda minta digendong
  7. Suka menggigit apapun, kayanya udah mo tumbuh gigi, karena gue udah liat ada titik putih digusi depannya.
  8. Ayska lagi susah pup, padahal tiap hari dikasi pepaya.. Dia pup tiap hari, cuma pupnya keras.

7 comments:

Vania said...

Selly,
aku gak pasti ttg foto kanan atas itu aslinya vertikal yg diputer horizontal atau aslinya gitu.
Cuma, hati2 aja kalo nyuapin...pastiin badannya ditegakin, biar makanannya 'turun' gak ke hidung atau 'nyangkut di tenggorokan'. Jangan lupa disendokin air putih abis makan.

Udah waktunya beli 'high chair' niy Sell :)

Vania said...

sorry... maksudnya foto kiri atas. hi..hi.

Selly Ihda said...

oh iya awalnya suka aku suapin tiduran krn dia belom bisa sambil duduk..itu pas awal2 belajar makan semingguan, Alhamdulillah sih ga pernah keselek sekalipun,nah kalo sekarang makannya distroller sambil duduk dan nonton Hippo&dog (yg lagu the lion sleep tonight) ituu mba van..dan cukup 10 menit paling lama sudah habis makanannya..
iya nih butuh high chair hihihi

Fitrah said...

high chair yah...

Selly Ihda said...

*wink wink* beliin doong ay ;p

Vania said...

Sell, Fit, high chair sekarang keluarannya macem2. Cuma dulu kita doyan pake merk 'PegPerego', mulai dari stroller, baby carseat, sampe high chair kita pake PegPerego. Dulu sih belinya di Manggadua, beli wkt Patricia kecil dan dipake u/ Patrick jg.
High chairnya Patrick pake sejak 4 bl, posisi duduknya bisa agak ditidurin sampe ditegakin. Mejanya bisa dicabut, dan posisi kursinya jg bisa dinaik turunin, sesuai ketinggian yg nyuapin. Kalo lagi dilipet, ukurannya lumayan 'mengecil', ringkes deh.
**fotonya ada di blogku, yg didudukin Patrick, motif kotak2 biru putih.
Tp di mothercare situ mungkin byk yg bagus2 deh. Atau beli di Rumania aja :)

http://www.pegperegousa.com/babyproducts-catalog/High+Chairs

Selly Ihda said...

wah sama dong mba van..stroller Ayska pun pegperego.. Tp merk itu ga masuk India mba, g pernah liat, aku belinya dijakarta wkt itu..
kmrn tuh belom berani dudukin dia krn takut pinggangnya sakit, klo skrg sengaja didudukin *stroler pun uda pake yg posisi duduk tp agak miring dikit, latian biar kuat pinggangnya..bulan depan mgkn uda bs pake yg berdiri tegak..
Thanks yaa mba van.. Iya tar coba liat2 diRumania sekalian beli carseat, skrg masi pinjem punya mba vera hihihi *krn pikiran ga bakal balik ke India lg..eeh tau2 malah transfer ke Rumania..