Sunday, July 11, 2010

2 Minggu di Moscow

Pertengahan Juni yang lalu Ayah pergi ke Moscow sendirian.. bukan untuk liburan, tapi disuruh perusahaan untuk ketemu dengan advisor dan scientist.. untuk belajar. Tapi tetep.. itung-itung jalan-jalan gratis.. sayang Bunda dan Ayska ga bisa ikutan. Sampe apartmen di Moscow sore jam 4an.. maunya keliling-keliling sekitar apartemen tapi bingung, ke supermarket mau beli aqua, ayam, dan cemilan aja bingung mintanya.. pada ga bisa bahasa inggris. Akhirnya minggu sore dihabiskan di apartemen aja.. ngecek jadwal sholat dan ternyata maghrib nya jam setengah 11 malem.. isya nya jam setengah 1 malem.. subuh jam 3 pagi. Beeuuu.. pertama kali nih ngadepin jadwal kayak gini.

Senin pagi ke kantor.. jetleg dan kurang tidur.. akhirnya jadi peminum kopi selama disana. Yaaa.. dikantor mah gitu-gitu ajah. Tapi beda memang kalo diskusi sama scientist.. bahasa matematisnya itu loh.. dan detil banget kalau tanya.. sementara kita mah di kantor cuma klak klik software, dan ga begitu peduli sama apa isi tuh software selama ga ada error hehehe. The good thing about Moscow is its Metro (=kereta bawah tanah). Semua orang naik ini karena jaringannya memang sudah mencakup seluruh Moscow. Tapi.. tapi.. semua petunjuk pake bahasa dan huruf russia.. sekedar ilustrasi:
P (russian) = R (english)
B (russian) = V (english)
ะด (russian) = D (englislh)
Akhirnya naik metro dari apartemen pun ngapal.. turun sini, belok kanan, naik tangga.. tentu setelah diajarin ma orang kantor. Dan pernah nyasar juga pas sendirian.. dan lumayan susah nyari orang yang bisa bahasa inggris.. atau mungkin Ayah aja kali yah hehe

Wiken ada kesempetan jalan-jalan.. dan bagusnya bos di kantor nyuruh PhD student yang lagi magang buat nemenin keliling2 heheheh.. 


Atas: di depan kremlin
Bawah kiri: St.Bassil Cathedral and Kremlin.
Bawah kanan: Kremlin difoto dari red square

                                    St.Bassil Cathedral                                     Cathedral didalam Kremlin


ps. banyak banget resto jepang di Moscow.
pss. akhirnya Ayah pun makan di resto jepang yang sama, karena ada menu dalam bahasa inggris, dan ada gambarnya

No comments: