Thursday, September 22, 2011

ROMANIA -- Bran Castle a.k.a Dracula Castle

Petualangan kita selanjutnya adalah ke Bran Castle, dikenal juga dengan Dracula Castle. Untuk ukuran castle, ruangan-ruangannya sih kurang besar yah.. dan kurang mewah.. lebih ke suram malah. Yaaa... namanya juga si Drakula yang tinggal di situ.

Bran Entrance

Bran Castle Entrance

Sebenarnya Drakula itu adalah nama julukan yang diberikan kepada Vlad Tepes (Vlad III).. dimana dia adalah orang yang sadis dan suka menyiksa (katanya loh)... silahkan baca di wikipedia atau sumber lain yah :D. Yang ngebuat Drakula itu suka minum darah perawan adalah karena cerita orang inggris Bram Stoker.. akhirnya terkenallah drakula adalah sosok yang suka ngisep darah... ada juga yang buat bisa jadi kelelawar lah, bersinar kalo kena matahari macem si Cullen, mati kalo ditusuk pake kayu di jantung atau kena perak dan lain sebagainya.

Back to the castle.. jadi kediaman Vlad Tepes ini di atas bukit.. mayan juga naiknya euy. Kita ke Bran Castle tepat setelah kita main salju di Poiana Brasov, gajauh.. ga sampe 1 jam naik mobil.

Bran Entrance 2

Ruangan-ruangan di Bran ini ga seindah dan terawat seperti di Sinaia Peles.. lebih suram dan cenderung biasa. Sengaja nih fotonya kita buat hitam-putih biar ada suasana jadul nya heheheh.

Bran Castle room

Old well

Foto di atas sebelah kanan adalah sumur tua yang berada di dalam Bran Castle... mirip sama sumurnya si Sadako "the ring" gitu deh. Ntah kenapa kok orang-orang pada ngelemparin koin yah, dan rata-rata pasangan gituh... berdoa sama di Vlad kali yee..

Ini dia nih baju jirah yang dipakai sama Vlad ketika perang melawan Ottoman (katanya). Agak-agak angker dikit ;p

Vlad Tepes armory

Yang ga nahan disini anginnya kenceng banget.. dah gitu lagi musim salju pula.. kayaknya suhunya minus di bawah nol deh gara-gara anginnya. Jadi buru-buru dah pas foto di puncak Bran Castle.. dah gitu Ayska nya agak-agak meler.

Top of Bran Castle

Enaknya di Eropa kita bisa jalan2 naik mobil kemana-mana tanpa macet.

1 comment:

delvywang said...

lovely vacation ka selly.. :)