Sunday, June 27, 2010

MUMBAI – Jalan-jalan

Bunda selama di Mumbai cuma jalan-jalan ke Mal… mungkin juga karena waktu itu Bunda lagi hamil ayska, dan hanya 3 bulan di Mumbai.. dah gitu setiap wiken ada pertandingan 17 Agustusan (acara Kon-Jen Indonesia di Mumbai). Dan ketika Ayska sudah lahir pun.. mainnya ga jauh-jauh dari Mal hehehe. Makanya Ayska jadi anak Em-Mol sampe sekarang..hihihi


Setelah ketahuan kalau Ayah akan dipindah tugaskan dari India… kitapun jalan-jalan keliling Mumbai.. dah gitu Ayska juga dah lumayan besar, dan seneng banget kalo diajak jalan-jalan. Inilah sebagian foto-foto waktu kita di Mumbai.. (masih banyak lagi sih foto-foto yang lain).


Kita mulai dengan taman Hiranandani, lokasinya persis disamping apartemen kita. Ibu-ibu India banyak ajah yang olah raga pake saree ato baju punjab (gak gerah apa yah).. dan pasti setiap pagi sekitar jam 7.30 ada segerombolan bapak-bapak gosip ngelilingin taman (..agak2 ga penting sih). Post tentang lingkungan kompleks Hiranandani sudah kita post disini


(Mumbai-1) Hiranandani Garden


Kita juga ikutan latah dong.. putu-putu di depan Hard Rock Cafe Mumbai… makanannya pun kita cobain.. not bad lah.  Foto-foto biar kesannya memang bener kita ituh pernah menjajakkan kaki di Mumbai hehehe. Deuuh gaya bener..


(Mumbai-2) HardRock Cafe


Demi foto-foto di Gateaway of India.. kita bangun pagi dan berangkat dari apartemen jam 7.30 (ka lo dijakarta berasa kayak jam 6 pagi) lumayan 1.5 jam dari apartemen.  Biar enak foto-fotonya.. setidaknya mengurangi manusia-manusia India yang tertangkap kamera kita hihihi.  Gateaway of India ini bisa dibilang berada di paling selatan kota Mumbai, dan diseberang gateaway ini ada laut.  Disebelah kanannya (jika kita melihat Gateaway) adalah Taj Hotel yang terkenal itu.. karena sempet di bom sama teroris November 2008.


(1) Kiri atas: Gateaway of India – keren yah awan nya hihihi  (2) Kanan atas: Taj Hotel  (3)  Bawah: yang punya blog dung :)
(Mumbai-3) Gateaway & Taj Hotel


Setelah puas di Gateaway.. lanjut keliling Mumbai.. lebih tepatnya sekitar south mumbai.. dimana banyak gedung peninggalan Inggris. Yang paling keliatan sih Stasiun Victoria (tapi kalo gasalah mereka juga nyebutnya Chatrapati Shivaji Station… airport juga dengan nama yang sama..hhmm). 


(Mumbai-4) South Mumbai 


Taxis in India. (1) Atas: yup.taxinya jadul abees.. ini mobil dah ga diproduksi lagi, pabriknya dah bangkrut., tapi kenapa yaa mereka gak memperbaharui taxi nya kayak diJakarta, tetep loh taxi jadul ini yang berkeliaran dimana. Dibelakang taksi jadul ini ada taxi yang agak mendingan pake mobil yang lebih modern. Taxi hitam-kuning ini dijamin tidak pake AC. (2) Kiri bawah: ini adalah Argo yang dipake oleh taxi jadul dan bajaj. (3) Kiri bawah: Bajaj.. sama kayak di Jakarta. Memang asalnya dari India.. orang Indonesia aja yang nyebutnya Bajai… harusnya tuh Bajaj.. karena orang yang bernama Bajaj lah yang buat nih angkutan ini.


(Mumbai-6) Taxi Bajaj


Maksudnya mau gaya.. biar kesannya ga di India gitu.. tapi pantat taxi jadulnya tertangkap kamera.


(Mumbai-5) Bunda 
Beberapa snapshot street food di India.. gatau dah nih apaan aja.  Sayangnya masih banyak lagi yang tidak kita foto.


(Mumbai-7) Street Food

No comments: